5 Cara Alami Merawat Kuku Agar Tetap Cantik dan Sehat

5 Cara Alami Merawat Kuku Agar Tetap Cantik dan Sehat – Memiliki kuku yang cantik dan sehat, mungkin itu impian semua kaum wanita yang hoby dalam berpenampilan. Pasalnya kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang harus benar-benar diperhatikan agar terlihat lebih cantik. Kuku mengambarkan karakter seseorang, jika kuku kita kotor maka karakter orang tersebut sangat lah jorok dan sebaliknya jika kukus kita bersih menggambarkan karakter kita sangat bersih. Di era yang serba modern ini, kuku biasanya dicat agar terlihat lebih modis dan pastinya agar terlihat lebih cantik.

5 Cara Alami Merawat Kuku Agar Tetap Cantik dan Sehat

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri kuku sehat dan kuku yang tidak sehat. Kuku sehat biasanya memiliki warna merah jambu, sedangkan untuk kuku yang tidak sehat memiliki warna yang pucat, hitam, merah, kuning, maupun memiliki garis-garis putih. Nah untuk mencegah hal tersebut alangkah baiknya anda merawat kuku anda secara teratur. Berikut ini penulis telah menyiapkan cara alami merawat kuku agar tetap cantik dan sehat :

5 Cara Alami Merawat Kuku Agar Tetap Cantik dan Sehat

1. Alpukat

Tak hanya memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, buah alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kuku kita agar terlihat lebih cantik dan kuat. Tak hanya itu, buah alpukat juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang snagat baik untuk kesehatan kita.

2. Minyak Zaitun

Selain berkhasiat untuk kecantikan wajah, minyak zaitun juga mampu menjaga kuku kita agar tetap sehat. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab kuku dengan tujuan untuk peremajaan kelenjar minyak di daerah kuku.

3. Vitamin E

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh kita, vitamin E juga mampu merawat kuku kita agar kuat dan pastinya agar terlihat lebih cantik. Selain itu vitamin E mampu mempercepat pertumbuhan kukus, dimana vitamin E akan masuk kedalam darah dan dapat meningkatkan sirkulasi darah.

4. Manikur Lemon

Salah satu cara merawat kuku dapat dilakukan dengan menggunakan lemon. Nah untuk anda para wanita yang gemar pergi kesalon hanya untuk perawatan kuku, sebaiknya menggunakan cara yang satu ini saja, karena cara merawat kuku yang satu ini sangat lah alami dan pastinya tidak mengeluarkan kocek yang cukup banyak. Selain itu buah lemon mampu menghilangkan noda atau kotoran yang terdapat dikuku dan mampu mengembalikan wara kukus.

5. Minyak Bayi (Baby Oil )

Cara merawat kuku yang terahir dapat dilakukan dengan menggunakan minyak bayi atau baby oil. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan minyak bayi pada kukus. Lakukan secara rutin sebelum tidur malam, agar menghasilkan kuku yang indah dan sehat.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai 5 cara alami mengatasi kuku agar tetap sehat dan cantik. Bagaimana menurut anda ? silahkan anda dapat mencobanya dirumah. Semoga berhasil.