Waspadai Benjolan di Ketiak Gejala Tumor

Waspadai Benjolan di Ketiak Gejala Tumor – Sakit yang berupa benjolan di ketiak bisa saja sebuah penyakit ringan tapi bisa juga mengidikasikan sebagai sakit serius. Coba kita ulas mengenai penyebab terjadinya benjolan dan bagaimana cara menanggulanginya. Untuk mengetahi apakah daging yang tumbuh disekitar ketiak itu berbahaya atau tidak, adalah dengan diagnosa dokter specialis. Benjolan ini pemicunya bisa dikarenakan rambut yang mulai tumbuh ataupun bisa juga karena infeksi benda tajam saat mencoba mencukurnya. Tapi bisa juga kemungkinan dari awal mula kanker.

cara memutihkan ketiak yang hitam secara alami

Penyebab munculnya daging tumbuh di ketiak

  1. Kista
    Kista ialah benjolan ketiak yang disebabkan karena rambut yang sedang berkembang atau bisa juga diakibatkan pemakaian antiperspirant. Umumnya diderita oleh para ABG yang suka membersihkan rambut dengan alat cukur. Hal seperti ini merupakan masih dalam tidak berbahaya sehingga tidak perlu penanganan medis lebih lanjut.
  2. Vaksinasi
    Vaksinasi dapat menimbulkan efek samping berupa daging tumbuh di sekitar ketiak dan membuat rasa sakit, ini dikarenakan orang tersebut alergi terhadap vaksin tertentu. Jenis Obat yang sering menyebabkan alergi bagi sebagian orang yaituyodium, sulfa dan peniselin. Sementara vaksi yang berpotensi menyebabkan alergi diantaranya vaksin cacar, rubela,gondong dan tifus.
  3. Infeksi jamur dan bakteri
    Jamur & bakteri berpotensi menimbulkan pembengkakan kelenjar getah bening. Biasanya jamur yang menyebabkan kelenjar getah bening bermasalah yaitu sporotrichosis
  4. Infeksi virus
    Infeksi yang disebabkan oleh virus dapat berakibat fatal, oleh karenanya virus sperti hiv,herpes, infeksi mononukleosis dan juga cacar berpotensi memicu pembengkakan di daerah ketiak serta menimbulkan sakit yang parah.
  5. Kanker
    Kanker payudara yang sering dialami oleh perempuan sangat berkaitan erat dengan munculnya benjolan, ini di karenakan pertumbuhan jaringan yang tak wajar merembet sampai ketiak. Perlu sangat diwaspadai kalo ada daging tumbuh lain didekat payudara. Kanker lain yang bisa memicu pembengkakan kelenjar getah bening seperti: leukima dan kanker otak

Sebelum anda melakukan tindakan pengobatan sebaiknya anda ketahui dulu secara pasti apa yang menjadi penyebabnya. Kalau yang mendasarinya masih tergolong hal ringan mungkin anda bisa menyembuhkannya sendiri. Namun kalo ternyata bukan, anda di haruskan untuk segera memeriksakannya ke dokter. Cara pertama bisa dengan melakukan tes darah untuk mendiagnosanya.Penanggulangan pertama bisa dengan memberikan antibiotik, dan kalo memang benar-benar sudah parah maka perlu dilakukan tindakan operasi untuk mengangkatnya. Kalo hanya disebabkan oleh faktor alergi, tanpa pengobatan medis pun dapat sembuh dengan sendirinya.

Jadi kalau ada tanda- tanda munculnya benjolan di ketiak anda jangan sesekali meremehkannya karena bisa sangat menjadi penyakit yang mematikan. Terlebih jika keluarga anda sebelumnya pernah mengidap kanker bisa saja kanker itu menjadi pemicunya. Maka dari itu perlu sekali penanganan dari dokter ahli supaya dapat ditangani dengan tepat dan tidak membuat keadaan bertambah buruk. Sekian semoga berguna.