Berikut Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Berikut Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami – Pastinya kalau mempunyai bibir yang merah merekah adalah impian setiap orang. Dengan bibir merah juga akan menunjang penampilan seseorang apalagi bagi seorang wanita. Maka daripada itu tidak heran sekarang banyak yang berburu bagaimana cara mengatasi bibir hitam secara alami. Terkadang mereka mencoba memerahkannya dengan menggunakan pewarna kimia, seperti penggunaan lipstik. Tapi perlu diketahui juga bahwa keseringan pemakaian pewarna dengan bahan kimia akan mempengaruhi kesehatan bibir. Tapi tenang tidak perlu risau karena ada metode alami guna menghilangkan warna hitam  secara alami yang mampu membuatnya berwarna merah dan membuat kesehatan bibir terjaga.

Cara Mengatasi Bibir Hitam

Sebenarnya cara merawat bibir kering dan hitam supaya kelihatan segar dan berwarna merah hampir mirip, Tapi sebaiknya anda perlu ketahui pula apa yang menjadi penyebab warna gelap ini.berikut beberapa diantaranya.

Penyebab Bibir Kering Dan Hitam

  • Merokok: Pastinya kalian sudah tahu kalau merokok dapat membuat bibir anda berwarna gelap. karena di dalam rokok terkandung nikotin yaitu suatu zat kimia berbahaya yang apabila roko dihisap asapnya akan memberikan efek negatif pada lapian kulit tipis di biibir. Zat nikotin inilah pembuat warna hitam
  • Lipstik: Terus-terusan memakai lipstik dalam keseharian kita akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit bibir. Sebagai alternatif pemerah  anda bisa memanfaatkan lipgloss atau bahan lain yang sejenis.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan munculnya warna gelap, Setelah anda mengerti apa yang menjadi biang berwarna hitam. Berikut tindakan alami menghilangkan biibir hitam:

  1. Madu
    Caranya yaitu olesi bibir yang berwarna gelap dengan madu, bisa juga ditambahkan sedikut jeruk lemon atau jeruk nipis. Pada saat pengolesan disertai dengan pijatan yang lembut. lakukan perawatan ini secara teratur tiga kali sehari
  2. Mentimun
    Blender dulu mentimun sampai terlihat halus, lalu tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut denagan mengoleskannya disertai pijatan perlahan dan lembut. Diamkan dulu sejenak kira-kira sepuluh menit kemudian, bilas memakai air bersih. Mentimun juga bisa untuk mengobati kaki pecah-pecah.
  3. Lidah Buaya
    Selain berguna untuk mempercantik rambut yang kusam dan kering, ternyata ampuh juga sebagai obat alami pencerah bibir. Caranya yaitu potonglah sedikit bagian lidah buaya yang masih fresh kalo bisa yang masih di dalam pot. Remas daging lidah buaya tersebut sampai ada gel yang keluar, gunakan gel itu dengan cara mengoleskannya kebibir anda. Ingat jangan sampai terkena lidah atau tertelan karena gel tadi rasanya pahit.

Demikian beberapa cara mengatasi bibir hitam dan kering secara alami, yang aman dan tentu saja bisa membuatnya kembali berwarna merah merona. Sehingga anda yang mengalami masalah bibir hitam tidak perlu risau lagi. Semoga beberapa patah tulisan mbah ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.