Cara Mencukur Bulu Ketiak Pria Wanita yang Benar dan Baik Agar Tidak Tumbuh Lagi

Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Baik Benar dan Aman – Bulu ketiak tumbuh di badan manusia mempunyai manfaat, miisalnya menyerap keringat. Namun, memiliki juga kerugian lebih banyak seperti timbulnya burket, bau tidak sedap dan juga gatal pada sekitar ketiak. Oleh karena itulah, sebagian besar orang terlebih kaum perempuan lebih memilih mencukur bulu ketiaknya hingga bersih dari pada merawatnya layaknya para kaum pria.

Banyak alasan mengapa wanita memilih mencukur bulu ketiaknya. Antara lainnya, agar lebih percaya diri saat mengenakan pakaian atau baju tanpa lengan, kecantikan pada saat mengangkat lengan & menghilangkan kerisihan, serta bau yang tak sedap akibat bulu tersebut. Lalu apa Anda mengetahui bagaimana mencukur bulu ketiak yang benar, baik aman agar tak tumbuh lagi? kalau belum, berikut beberapa caranya.

cara mencukur bulu ketiak pria wanita yang baik benar aman alami agar tidak hitam tak tumbuh lagi

Mencukur Bulu Ketiak dengan Benar, Baik, Aman agar tak hitam dan tidak tumbuh kembali

1. Bersihkanlah bulu ketiak menggunakan air

Kotoran yang menempel pada bulu & ketiak menghambat proses pencukuran. Karena itulah perlu dibersihkan hingga bagian pori-porinya haruslah bersih. Bila dengan air yang dingin kurang efektif, maka gunakanlah air hangat yang menyebabkan terbukanya lubang pori-pori kulit. Sehingga air pun bisa masuk kedalamnya.

2. Oleskanlah Scrub

Sesudah dibersihkan menggunakan air terkadang masih  terdapat tempelan deodoran tersisa, maka perlulah dibersihkan menggunakan Scrub ataupun penghalus kulit. Oleskanlah secara merata & lembut  agar tidak menimbulkan iritasi kulit.

3. Gunakanlah Pisau Cukur Khusus

Selanjutnya menyiapkan pisau khusus yang umum dipakai mencukur bulu ketiak. Ingat, khusus untuk pencukur bulu ketiak! Bukanlah pisau biasa dikarenakan bahaya akibatnya bila tetap digunakan.

4. Gunakanlah Krim Pencukur

Seperti halnya pada saat akan mencukur rambut jenggot atapunu kumis, krim pencukur perlu juga dioleskan disekitar bulu ketiak yang dipakai mencegah iritasi ketika pencukuran.

5. Bukalah Lebar Lengan Anda

Setelah semuanya siap, maka Anda tinggal hanya membuka lebar daerah lengan Anda & menahannya beberapa waktu. Mulailah mencukur secara hati-hati mulai dari atas sampai bawah. Usahakanlah agar tak ada lipatan kulit, agar pisau dapat mencukur dengan baik dan tak meninggalkan bekas menghitam.

6. Pembilasan

Selesai mencukur, tentunya krim & bulu-bulu masihlah menempel, maka bersihkanlah dengan air hangat pelan-pelan dan juga merata sampai benar bersih.

Sekarang lihatlah bagian ketiak Anda, sudah jadi bersih bukan? Ketiak bersih tentu membuat Anda merasa jadi lebih nyaman dalam beraktivitas. Bau yang tak sedap pun tidak lagi tercium & kerisihan tak dirasakan lagi. Maka, teraturlah mencukur bulu ketiak. Setelah selesai pencukuran, bersihkanlah alat-alat cukurnya & simpanlah ditempat seharusnya, agar terawat serta suatu saat dapat digunakan lagi.