Cream Penghilang Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Cream penghilang bekas jerawat menjadi solusi yang praktis bagi sebagian orang yang ingin mendapatkan kulit wajah yang mulus. Masalah jerawat memang sering menjadi hal yang merepotkan serta dapat menurunkan rasa percaya diri. Jerawat yang membandel biasanya akan menimbulkan bekas atau flek hitam yang sulit untuk dihilangkan. Hal ini tentu membuat banyak orang, terutama wanita melakukan segala cara untuk menghilangkan atau sekedar menyamarkannya.

Biasanya wanita memanfaatkan make up untuk menyamarkan bekas jerawat atau flek hitam. Namun cara tersebut akan sia-sia karena tidak dapat menghilangkan. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menghilangkannya misalnya dengan melakukan perawatan ke dokter atau dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami memang cukup efektif, namun cara ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan harus rutin.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat secara praktis, Anda dapat menggunakan cream khusus. Cream penghilang bekas jerawat saat ini sudah banyak dijual di apotek. Namun perlu Anda ketahui bahwa penggunaan cream ini harus sesuai dengan anjuran dokter. Hal ini penting agar Anda mengetahui cream mana yang cocok dengan jenis kulit Anda. Pemilihan cream yang salah bisanya dapat berdampak buruk ada wajah, seperti gatal-gatal, kulit kemerahan, bahkan terjadi alergi.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa tips memilih cream penghilang flek hitam atau bekas jerawat yang perlu Anda ketahui.

Perhatikan Kandungan Alami yang Ada pada Cream

Untuk memiliki cream sebaiknya pilih yang mengandung ankea bahan alami seperti minyak alkali atau dapat memilih bahan yang mengandung lemak. Jika Anda memilih yang berbentuk sabun maka Anda dapat memilih yang berbahan benzoil peroksida serta mengandung asam salisilat yang baik. Kedua kandungan tersebut merupakan zat yang aman untuk menghilangkan jerawat.

Mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid)

Tips selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah pilih cream yang mengandung BHA. Hal ini karena kandungan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati yang ada pada pori-pori kulit. Sel kulit mati merupakan penyebab terjadinya felk hitam pada wajah.

Mengandung AHA (Alfa Hydroxy Acid)

Alfa Hydroxy Acid merupakan zat yang banyak ditemukan pada susu dan buah-buahan. Zat tersebut berfungsi untuk mengatas pengelupasan kulit dan juga dapat digunakan sebagai anti aging baik pada pria maupun wanita. Bahkan zat tersebut mampu mengurangi efek keriput pada kulit wajah.

Cream Penghilang Bekas Jerawat Paling Aman

 

Saat ini memang banyak sekali produk yang menjanjikan dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Namun perlu Anda ingat bahwa produk yang aman biasanya tidak menyembuhkan dengan cara yang instan. Untuk itu, Anda harus pandai memilih produk penghilang bekas jerawat. Berikut beberapa cream yang dapat Anda pilih.

melanox

Melanox

Obat penghilang jerawat ini berbentuk seperti gel bening. Cara menggunakannya adalah Anda cukup mengoleskan cream tersebut pada bagian kulit bekas jerawat. Cara ini dapat Anda lakukan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Namun sebelum mengoleskan cream ini, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. Untuk pemakaian pada pagi hari Anda juga dapat langsung memakai sunblock agar melanoc bekerja lebih efektif.

Vitacid

Cream penghilang bekas jerawat selanjutnya adalah vitacid. Cream ini biasa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit, salah satunya adalah menghilangkan flek hitam. Cara menggunakannya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengoleskan cream secara tipis pada malam hari sebelum tidur. Usahakan Anda gunakan 1 jam sebelum waktu tidur agar kandungan pada vitacid lebih bekerja efektif. Karena kandungannya sangat kuat maka Anda disarankan untuk melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Meilibahenling

Produk selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah meilibahening. Cream penghilang flek hitam ini mungkin masing asing bagi sebagian besar orang. Namun perlu Anda ketahui bahwa produk ini terbukti ampuh untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda dapat mengoleskan setiap 2 jam dengan minimal 5-7 kali dalam sehari. Dengan begitu cream ini dapat bekerja secara maksimal. Untuk bekas luka yang sudah cukup lama biasanya akan membutuhkan waktu sekitar 2 minggu.

Fluocinonide Cream

Fluocinonide cream merupakan salah satu cream penghilang bekas jerawat yang cukup aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, cream ini juga mampu mengatasi jerawat secara efektif. Banyak juga orang yang menggunakan fluocinonide cream untuk mengatasi rasa gatal akibat diditan serangga atau penghilang alergi pada kulit.

Quinoderm Cream

Produk penghilang noda hitam diwajah selanjutnya adalah quinderm cream. Cream ini mengandung benzoil peroixide yang sangat ampuh mengatasi noda hitam pada wajah. Namun perlu Anda ketahui bahwa cream ini termasuk obat keras, sehingga dalam menggunakannya harus berhati-hati. Sebelum menggunakan produk ini sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter kulit terlebih dahulu.

baca juga : cara mencegah timbulnya jarawat secara alami

Itulah beberapa cream penghilang bekas jerawat yang perlu Anda ketahui.