Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Kering dan Rontok Parah

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Kering dan Rontok Parah – Manfaat Lidah buaya untuk menyuburkan, menumbuhkan, menghitamkan, menebalkan dan juga memanjangkan rambut rontok parah akibat smoothing. Mbah akan sedikit membahas tentang berbagai kegunaaan dari tumbuhan Lidah buaya atau juga sering disebut dengan aloe vera. Kenapa disebut dengan lidah buaya? mbah sendiri juga sampai sekarang masih bingung mungkin disebabkan karena bentuknya yang panjang seperti menyerupai lidahnya buaya makanya tumbuhan ini disebut dengan nama aloe vera soalnya mbah sendiri juga belumlah pernah melihat lidahnya buaya secara langsung. manfaat lidah buaya untuk rambut rontok parah berketombe

Tumbuhan lidah buaya sering sekali dijadikan tanaman hias sekitar perkarangan perumahan bahkan di tempat yang tidak terawat pun lidah buaya dapat hidup tumbuh dengan subur. tahukan?? ternyata aloe vera memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk rambut kering, rontok dan berketombe di kulit kepala. Seiring dengan semakin majunya perkembangan jaman dan semakin canggih ilmu pengetahuan lidah buaya atau aloe vera sekarang ini sering dipakai untuk produk-produk kecantikan wajah dan juga kesehatan.

Kegunaan lidah buaya dan cara menggunakannnya pada anak atau balita

Menghilangkan ketombe di kulit kepala
lidah buaya bisa dimanfaatkan dalam menghilangkan ketombe pada kulit kepala ambilah lidah buaya secukupnya saja lalu kupaslah kulitnya ambil bagian gel atau dagingnya oleskanlah pada kulit kepala diamkan sebentar setelah itu dibilas sampai bersih.

Mengatasi rambut rontok parah
Bila rambut sering banget rontok, kita bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok parah. Ambil Aloe vera dan shampo lalu oleskan pada rambut.

Mencegah Kepala dari kebotakan
Rambut merupakan suatu mahkota bagi setiap orang apalagi pada wanita, tapi terkadang terjadi penipisan pada rambut yang membuat botak untuk mencegah hal tersebut gunakanlah gel lidah buaya pada kulit kepala anda kemudian diamkanlah selama 10 menit dan setelah itu bilaslah dengan shampo gunakan secara rutin dan teratur.

Menyembuhkan jerawat
Jerawat tak hanya tumbuh dibagian wajah saja tapi juga dikulit kepala meski tidak begitu kelihatan terkadang di kulit kepala terdapat bentolan kecil-kecil dan itu yang dinamakan jerawat untuk menyembuhkannya cukup oleskan gel lidah buaya di kulit kepala dan tunggu hingga benar-benar kering.

Demikian beberapa manfaat, khasiat serta kegunaan lidah buaya atau aloe vera untuk perawatan rambut kering,bercabang, keriting dan rontok parah. Semoga sedikit artikel ini berguna bermanfaat dan juga menambah pengetahuan anda sekalian.