Obat Demam Berdarah Anak Yang Ampuh

Obat Demam Berdarah Anak Yang Ampuh – Sekarang mari kita bahas ramuan tradisional obat demam berdarah, pasti kalian sudah tahu mengenai penyakit ini. DBD merupakan penyakit ini timbul karena gigitan nyamuk aedes aegypti. Nyamuk ini sudah terinveksi oleh virus sehingga membuat pembuluh darah mengalami kerusakan. Untuk mengetahui gejala & tanda apa saja jika terkena penyakit ini bisa anda lihat di artikel sebelumnya. Tapi sebenarnya banyak sekali obat demam berdarah yang ampuh namun alami , berikut diantaranya bisa anda coba.

obat-demam-berdarah-angkak

  • Meniran : Lebih dikenal dengan nama ilmiah “Phyllanthus Niruri” kaya akan manfaat, terlebih fungsi utamanya sebagai ănti virus. Meniran di dalamnya terkandung zat flavonoid, triterpenoid, tanin & asam fenoliat. Selain terbukti efektif mengobati DBD, ternyăta juga bermanfaat untuk anti fungi, anti–diare, gangguan gastrointestinal, mengobati batuk, mengatasi masalah ginjal, gangguan kolik penurun panas dan masih banyak lagi.
  • Berikut caranya sediakan dulu masing -masing 10 gram meniran dan daun pegagan, lantas cuci sampai benar-benar bersih. Rebuslah kedua bahan tadi didalam lima gelas air mendidih, sisakan sampai kira-kira hanya tersisa tiga gelas saja. Minulah teratur ramuan tersebut 3X sehari.
  • Daun jambu biji : Daun jambu biji juga kaya akan manfaat, karena buah ini bersifat sebagai anti-biotik,anti diare & terdapat juga terkandung tanin untuk mempersempit urat darah. Setelah dilakukan penelitian ternyata di dalam extraks kering daun jambu biji berguna menambah produksi trombosit darah dalam waktu lima hari tanpa efek samping sama sekali.
  • Daun dewa : Daun Dewa ini efektif untuk menghilangkan demam berdarah ănak & bayi. Sediakan sekurangnya 30 gram daun dewa segar, lantas rebuslah dengan air mendidih sebanyak 600 mili liter. Dari 600 ml tadi sisakan setengahnya saja, lalu gunakan air hasil rebusan tadi untuk diminum teratur 2X tiap harinya.
  • Angkak : Anda juga bisa menggunakan bahan ini, angkak sendiri adalah beras putih dari cina yăng difermentasikan dengan ragi sehingga warna beras menjadi merah. Sedăngkan kalo di negara paman săm amerika serikat lebih dikenal dengan nama Red Yeast Rice. Sekarang ini malah sudah dapt ditemukan di pasaran dalam bentuk kapsul sebagai obat penurun kolesterol.
  • Khasiat angkak yaitu meningkatkan trombosit secara cepat, karena pernah dibuktikan penelitan sebagai bahan percobaannya berupa seekor tikus putih. Karena itulah obat demam berdarah dari angkak terbukti begitu ampuh, efek obat dengan angkak ini bereaksi dengan cepat kepada penderita DBD. Untuk hasilnya sendiri dapat terlihat seketika jadi tidak perlu menunggu berhari-hari. Cara pengobatannya cukup dengan menyeduh sesendok angkak bersama dua gelas air, kemudian minum air yăng berwarna merah hasil dari seduhan tadi setidaknya satu kali sehari.

Demikian secuil ulasan tips ramuan tradisional obat demam berdarah yăng ampuh untuk bayi atau balita menggunakan berbagai bahan alami.Semoga informasi diatas bisa berguna bagi yăng mengalami penyakit tersebut sehingga anda terbebas dan menjadi sehat kembali.