Obat untuk luka diabetes dengan teripang

Obat untuk luka diabetes – Dengan memakai belut teripang laut sebagai bahan alami. Teripang laut mempunyai kasiat yang aman dan juga ampuh tanpa efek samping. Sekilas mengenai luka diabetes.

Luka Diabetes merupakan luka yang berpotensi untuk di amputasi. Karena luka ini dapat berakibat menjadi parah dalam waktu singkat dan memiliki Sedikit harapan untuk disembuhkan. Dan juga penyakit luka diabetes ini sangat membutuhkan kesabaran merawatnya, ini dikarenakan rasa frustasi yang timbul ternyata dapat memperlambat proses kesembuhan dari luka diabetes ini.

Jika penderita mengalami luka diabetes sekitar 15 %, baik itu tipe 1 ataupun tipe 2. Pada umumnya luka itu penyebabnya adalah karena cedera ringan yang lama-lama menjadi semakin parah. Karena jika penderita kencing manis mendapat luka kecil sedikit saja akan sulit untuk disembuhkan. Gejala dari Luka Diabetes tergantung lokasi, seperti :
– Terlihat ada sebuah perubahan warna biru/hitam di kulit
– Sakit disertai dengan mati rasa – Cairan beraroma tidak sedap(busuk)
– Sampai akhirnya berbentuk menyerupai borok

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc ., salah satu Periset Bioteknologi LIPI teripang memiliki kandungan protein yang mencapai 82%, jadi teripang dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk luka diabetes. Protein tinggi berfungsi untuk meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Dan hasilnya, produksi insulin dapat meningkat. Kandungan kromium teripang juga dapat membantu kinerja insulin dalam menurunkan diabetes. Yaitu dengan cara melalui proses penyerapan glukosa berlebih dalam darah dan kemudian menyedot glukosa masuk ke dalam jaringan darah lebih cepat. Karena itu mengkonsumsi teripang dapat dijadikan obat untuk luka diabetes serta memulihkan penderita kencing manis.