Tips Kecantikan Wajah Alami Sepanjang Hari

Tips kecantikan wajah alami tentu dicari banyak wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, bersih dan segar. Hal ini karena wajah merupakan bagian dari tubuh yang sangat penting dan menjadi perhatian utama seseorang. Sehingga tidak heran banyak wanita yang melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan mulus.

Sebenarnya, terdapat banyak sekali produk kecantikan yang dapat dibeli di pasaran. Namun kandungan dari produk kecantikan tersebut belum tentu baik untuk kesehatan wajah. Tidak sedikit orang yang mengalami efek samping setelah menggunakan produk-produk kecantikan seperti wajah berminyak, kusam, dan kemerahan. Jika digunakan dalam waktu lama tentu tidak baik untuk kesehatan wajah. Untuk itu, Anda lebih disarankan untuk menggunakan cara-cara alami untuk membuat wajah tampak lebih cantik.

Tips kecantikan wajah alami sebenarnya cukup mudah. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga sangat terjangkau. Ini berbeda jika Anda melakukannya perawatan di salon kecantikan, karena biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Agar wajah terlihat cantik alami, Anda harus tahu bagaimana cara membersihkan dan merawatnya. Semua juga dapat dilakukan dengan mudah jika Anda telah mengetahui jenis kulit Anda. Sehingga perawatan wajah yang Anda lakukan akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Kecantikan Wajah Alami Tanpa Efek Samping

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bercahaya maka Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, apel, tomat, maupun pisang. Lebih jelasnya, berikut cara yang perlu Anda perhatikan.

Jeruk Nipis

Buah ini dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah, salah satunya adalah mampu membuat wajah lebih bercahaya. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang mampu mengecilkan pori-pori di kulit wajah. Selai itu, jeruk nipis juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan tambah segar. Cara menggunakannya adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian. Setelah itu, oleskan secara merata di permukaan kulit. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air hangat.

Apel

Tips kecantikan wajah alami untuk mendapatkan wajah bercahaya adalah dengan menggunakan apel. Buah ini sangat baik untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah sehingga akan terlihat lebih segar dan lembab. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan apel dengan blender lalu gunakan sebagai masker wajah.

Tomat

Anda juga dapat mamanfaatkan tomat untuk menghilangkan flek hitam, jerawat, dan komedo pada wajah. Kandungan pada tomat memang mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya sama seperti apel, yakni membuatnya menjadi masker wajah.

Pisang

Kandungan pada pisang dipercaya mampu memberikan kelembaban pada wajah. Pisang memiliki nutrisi yang baik untuk kulit secara maksimal. Anda dapat memuat masker pisang yang ditambahkan sedikit madu agar hasilnya lebih maksimal.

Untuk Anda yang memiliki wajah berminyak dan kusam, maka Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan adalah bengkoang, pepaya, atau kentang. Berikut kandungan dan cara menggunakannya.

Bengkoang

Tips kecantikan wajah alami untuk wajah berminyak dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bengkoang. Caranya adalah, parut bengkoang yang sudah bersih kemudian peras parutan tersebut dan ambil airnya. Diamkan air perasan bengkoang hingga mengendap pada dasar wadah. Anda dapat menggunakan endapan bengkoang tersebut untuk masker wajah alami.

Pepaya

Buah yang satu ini dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena pepaya mengandung enzim papain yang sangat ideal untuk memutihkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil satu sendok buah pepaya yang masih hijau dan campurkan dengan satu sendok pepaya yang sudah masak. Setelah halus, oleskan pada bagian wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Untuk hasil yang maksimal Anda dapt melakukannya setiap hari.

Kentang

Mengonsumsi jus kentang secara teratur merupakan salah tips kecantikan wajah alami yang dapat Anda lakukan. Namun jika Anda ingin menjadikannya sebagai masker maka parut satu buah kentang kemudian tambahkan satu sendok madu. Oleskan campuran kedua bahan tersebut secara merata ke bagian wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Selain kulit tampak bersinar dan menghilangkan minyak di wajah, bahan bahan alami seperti alpukat, yoghurt, dan susu juga dapat membuat wajah bersih dan awet muda.

Alpukat

Anda dapat memanfaatkan minyak alpukat untuk membantu menghilangkan sisa sisa riasan wajah, Minyak alpukat sangat cocok untuk Anda yang malas membersihkan wajah di malam hari menjelang tidur.

Yoghurt

Yoghurt memiliki manfaat untuk melembabkan kulit wajah secara alami. Anda dapat mencampur yoghurt dengan madu lalu oleskan ke permukaan wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air.

Susu

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan susu. Jika Anda pernah mendengar mandi susu dan bagi Anda itu terlalu repot, maka Anda dapat menggunakan susu untuk membasuh wajah. Susu dipercaya mampu mengurangi bintik hitam di wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih lembut.

baca juga : manfaat teh hijau untuk kecantikan

Itulah beberapa tips kecantikan wajah alami yang perlu Anda ketahui.